Kamis, 13 Oktober 2011

Predikat itu...


kali ini saya akan mungulangi memposting hal-hal yang ngga penting.

Berawal disuatu pagi sebelum saya dan My thayank2 berangkat kerja, kami selalu menyempatkan diri membeli bekal sarapan yang akan dimakan dikantor, karena sang penjual tetanggaan dengan saya mulailah saya memperlakukan asas aji mumpung, pesan sarapan kemudian balik untuk beberes diri. Hari inipun seperti itu,  saat jam menunjukan waktu untuk segera berangkat sayapun bermaksud untuk mengambil bekal sarapan, tapi ternyata sang ibu penjual belum mempersiapkan bekal sarapan saya, dan sayapun bertanya pada ibu penjual sarapan.

"Eyang nasi uduknya dah diungkusin blom..??"

 "Aduh tante...belom dibungkus ini masih nungguin telornya mateng.."

 sayapun dengan agak kesal melancarkan protes pada sang penjual sarapan

 "yaahh...masih lama gak yang..??"

"sebentar lagi tan..ini dah mau diangkat telornya"

lalu, saya menunggu...dan ternyata telor yang sudah mateng dan sudah diangkat itupun sudah ada 
pemiliknya. sayapun melancarkan protes lagi.

"yaah...terus telor buat sayanya mana yang..??"

"tante, cuman kebagian satu, yang satunya pake bakwan aja ya tan,,ngga apa-apa kan..??"

"Iya deh.." dengan sangat terpaksa..

"soalnya tadi pas tante pergi, ini ada yang mesen, buat dibawa kesekolah, sekolahnya sampe sore 
tan, jauh lagi tan, tante kan biasanya berangkat siang."

Dan, sayapun hanya diam, pasrah..

Akhirnya, bekal sarapan sayapun  selesai dibungkus. Saya bayar dan saya bawa, dalam hati  saya berkata haduuhhh...ternyata predikat dateng siang bukan cuma terkenal dikantor aja..tapi ditetangga barupun sudah tau, malah yang mereka ngga tau adalah saat ini saya sudah mulai berangkat pagi. hehehehehe

2 komentar:

  1. same here! aku juga punya predikat "datang siang". awalnya suka menyalahkan keadaan, eg: taksi telat datang, kelamaan ngantri di EC, dll. tapi lama2 sadar juga, yg harus berubah duluan itu diri sendiri, bukan orang lain, hehehe. salam kenal :)

    BalasHapus
  2. salam kenal juga teh..
    setuju banget perubahan itu emang harus diri sendiri dulu yang mulai...

    oiya..thanks dah mampir, saya suka baca2 blognya teh indi. bagus n inspiratif...

    BalasHapus