Senin, 16 Januari 2012

A-r-i-s-a-n

gambar diambila dari sini
Potingan tidak jelas saya bertambah lagi...


Sabtu kemarin, saya menghadiri arisan ibu-ibu dilingkungan tempat tinggal saya khusus yang suaminya satu unit kerja dengan suami saya. Namanya juga ibu-ibu, satu orang saja sudah ramai apalagi jika beberapa orang, sudah bisa dibayangkan ramainya seperti apa. Bahkan hal-hal sepele saja bisa jadi "sesuatu" yang bisa diangkat untuk diramaikan. Seperti itulah keadaannya sabtu kemarin, meributkan uang konsumsi yang nominalnya tidak seberapa, bahkan mungkin tidak berarti bagi beberapa orang. 

Jadi awalnya arisan yang saya ikuti itu bernilai 100.000 dan untuk konsumsi 5.000, kas 15. 000, jadi jumlahnya 120.000/orang, seiring berjalannya arisan yang sudah  menginjak tahun ke 2, ada seorang ibu yang mengusulkan untuk uang konsumsi ditambah menjadi 10.000 dan uang kas otomatis berkurang menjadi 10.000, saya dan beberap ibu yang lain setuju dengan usulan itu. tapi ada seorang ibu yang dengan gighnya menolak usulan itu, dia beranaggapan konsumsi 5.000 sudah cukup untuk menjamu para anggota arisan  yang datang, dan ingin uang kas nya bisa lebih banyak. kalau menurut penilaian saya, selama ini uang kas yang ada, belum digunakan untuk hal-hal lain, kecuali memberikan ke seseorang yang sakit dan itupun nilainya tidak seberapa.  dari perbedaan-perbedaan pendapat itu,  memicu perang mulut yang lebih seru, walaupun terakhir diambil voting siapa yang ingin uang konsumsinya ditambah dan siapa yang ingin uang konsumsinya tetap seperti dulu. keputusan terakhir ditetapkan uang konsumsi ditambhan menjadi 10.000 dan uang kas dikurangi menjadi 10.000, walaupun akhirnya sudah deal tapi tetap saja ada suara-suara sumbang diluar sana.

Acara arisan yang awalnya bertujuan untuk menjalin silaturrahmi-pun kini mulai renggang dengan niatan mundurnya ibu-ibu yang lain. Dan sepertinya sayapun akan menempuh jalan itu. Mundur dari arisan

*benar-benar potingan yang tidak jelas*

8 komentar:

  1. ya ampyuuuun! ga ikutan ya akyuu! topiknya emak2 sekaleee! secara akyu masih muda belia single kinyis2 geneh! *pret*

    kamu kok ikutan mundur nan? pengen uang konsumsinya jadi 15 ribu, uang kas 5000 yaaa?

    :))

    BalasHapus
  2. Hahahahaha...mana yang kinyis2..?? :D

    aku sih pengennya uang konsumsinya 20.000 gak usah pake uang kas, tapi kayaknya ngga boleh dech...wakakakakakaka

    BalasHapus
  3. arggghhh jangan berhenti dong. ntar aku panen gosip darimana :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang mba..kan masih ada rahma yang selalu setia memberikan gosip2 terhangat sama kita... xixixixixi

      Hapus
  4. wakakakak.... ternyata ada penadah gosip di kantormu ya nan? ckckck.... insyaflah makciiik....

    ingat nasehat kak rhoma... jgn begadang!
    *gak nyambung bodo amat*

    :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh mba..gosip2 seindonesia juga mba rona tau...hehehehe *piiissss*

      Hapus
  5. siapaaaa siapaaaaa...aku kan menderita kutukan disebari gosip oleh mereka2 yang galau :))

    BalasHapus
  6. hihihi... lucu yah ibu-ibu kalo lagi arisan...
    pasti rame banget sama celotehan yang nggak jelas... ceriwis gitu...

    BalasHapus