Selasa, 24 Juli 2012

Maaf ya... Jangan Berisik Doonngg!!!

Alhamdulillah, tahun ini saya masih diberikan panjang umur oleh Allah SWT, sehingga bisa bertemu kembali dengan bulan ramadhan. Meski Telat saya ingin mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa ya..


Tidak terasa ramadhan tahun ini sudah memasuki hari ke 4, awal2 puasa begini masih belum terlalu lemas walaupun tetap malas *apa hubungannya ya?* dan seperti biasa setelah berbuka puasa biasanya dilanjutkan dengan menjalani ibadah sunah yaitu sholat tarawih, dan seperti biasanya juga, di awal-awal begini, dimushola maupun masjid pasti penuh dengan jamaah bahkan hingga kelapangan sekitar masjid, tidak terkecuali dengan musholla depan rumah saya. Saya sih senang-senang saja dengan keadaan seperti itu, asalkan memang benar-benar Sholat. Nah, kalau penuhnya dengan anak-anak kecil dan ABG yang sibuk cekikikan goda-godain jemaah pria yang seumuran dengan mereka gimana? Belum lagi Anak-anak yang menyalakan petasan, bahkan mereka main petasan dengan dilemparkan kepada yang lain. *itukan bahaya banget, lah kalo kena saya gimana coba?* Maunya saya sih kalau main petasan suaranya ngga usah kenceng-kenceng gitu ya, jadi kan tidak menggangu jamaah yang sedang sholat.

Belum lagi suara-suara yang memekakan telinga saat anak-anak kampung  membangunkan untuk sahur. Niatnya sih baik, membangunkan orang sahur agar tidak kebablasan tidur. Tapi menurut saya cara mereka yang tidak benar. Dengan gendang dipukul, galon kosong dipukul, sampe suara motor yang dihidupkan sekencang-kencangnya. Saya sendiri saja yang muslim merasa terganggu dengan cara mereka seperti itu, apalagi yang tidak berpuasa ya? *baca:non muslim:* menurut saya, cukup dengan suara dari toa di masjid/musholla saja sudah cukup.

Disiang hari mereka yang tidak berpuasa diharuskan menghormati yang berpuasa, rumah-rumah makan yang buka siang hari ditutupi sedemikian rupa hingga tidak terlihat, dan bukankah seharusnya kita yang berpuasa menghormati mereka juga yang tidak berpuasa, dengan tidak menimbulkan suara-suara gaduh yang berlebihan, yang bisa menggangu jam istirahat mereka. 




NB :Sebenarnya saya kangen loh, ingin posting beberapa hal yang saya alami *hehehe* tapi karena sekarang waktu saya agak sedikit jadi banyak ngga sempetnya. :D

5 komentar:

  1. Alhamdulillah, rajin taraweh ibu satu ini :D
    coba sana laporan sama pak erte, biar yg bangunin sahur ga geje gitu. sekalian bawa brekele, biar joss *baca: pak erte speechless ga tau mo ngomong apa selain ngurut dada hehe*

    BalasHapus
  2. naniii...
    mana ada suara petasan yg gak kenceng? wkwkwk...

    emang volumenya bisa disetel kayak tipi? :P

    ecieee yg waktunya sedikit. udah ngikutin jejak rona tampaknyo :))

    BalasHapus
  3. saya ingin komentar dimana yah? Sebenernya saya muak sama kenorakan yang ganggu orang tidur pada jam 3 subuh – keliling pake terompet/gendang sekencang2nya? Emang ini negara gak ada aturan & sopan santun lagi atas nama agama? Halal kah ini? MUI harus buat aturan & larangan yg jelas – jangan sampai niat baik malah menggangu ketertiban yang lain. Mohon kebijaksanaan & salam sebangsa!

    BalasHapus